Studi Ekskursi 2022

Published by Himasta FMIPA UGM on

SE atau Studi Ekskursi merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Statistika FMIPA UGM khususnya dari Divisi Hubungan antar Lembaga (Halma) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa statistika mengenai dunia kerja sehingga dapat menghasilkan lulusan statistika yang siap untuk menghadapi era globalisasi. Pada kesempatan tahun ini, dengan mengangkat tema : “Romantics : Reach Your Goals! Get to Know More about Statistics”, SE dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan 30 Juni 2022 dengan destinasi utama yaitu PT Pelindo dan Badan Pusat Statistik yang terletak di kota Surabaya dan Digital Lounge (DiLo) Telkom di kota Malang. Dengan peserta sejumlah 48 mahasiswa, yaitu dari Angkatan 2020 dan 2021 dan 2 dosen pendamping.

Pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 22.00 WIB, rombongan mulai perjalanan dari FMIPA UGM untuk menuju kota Surabaya yang menjadi destinasi kota pertama. Pukul 09.00 tanggal 29 Juni 2022 tiba di Perusahaan pertama yaitu PT Pelindo. Hal yang kami dapatkan saat mengunjungi PT Pelindo adalah kami menjadi lebih tau tentang perusahaannya dengan diajak berkeliling di perusahaan dan juga dermaganya. Lalu, dilanjutkan ke kunjungan perusahaan kedua yaitu BPS Surabaya pada pukul 13.00 WIB. Di BPS Surabaya kami jadi mengetahui apa saja peran statistikawan dan statistika itu sendiri di BPS. Setelah mengunjungi dua perusahaan yang ada di kota Surabaya, kami mengakhiri kunjungan di kota Surabaya dan langsung berangkat ke kota Malang pada pukul 15.00 WIB. Malam harinya, kami mengunjungi salah satu Tempat Wisata yang terkenal di Malang, yaitu Batu Night Spectakuler dan akhirnya kami mengakhiri perjalanan untuk hari kedua SE dengan tiba di Hotel Everiday Smart Hotel Malang.

Hari ketiga Studi Ekskursi pada tanggal 30 Juni 2022 dimulai dengan check out dari hotel, dan langsung memulai perjalanan untuk kunjungan ke perusahaan yang ketiga yaitu DiLo Telkom Malang yang merupakan kunjungan terakhir kami di kota Malang. Saat berkunjung ke DiLo banyak hal yang bisa kami dapatkan, salah satunya adalah penerapan ilmu statistika yang diterapkan di Digital Lounge Malang sendiri. Setelah itu, kami mulai untuk perjalanan kembali menuju Yogyakarta yang berarti menjadi akhir dari perjalanan kami dalam kegiatan Studi Ekskursi 2022 yang berjalan dengan lancar. Selaku ketua pelaksana dari Studi Ekskursi 2022, Sekar Hidayah yang merupakan mahasiswa Statistika 2020 berharap, “Semoga bisa berjalan lebih baik lagi dan bisa berkunjung ke perusahaan impian” untuk Studi Ekskursi kedepannya.

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.