Studi Ekskursi 2022: Coming Soon!

Published by Himasta FMIPA UGM on

Studi Ekskursi (SE) merupakan salah satu program kerja dari Divisi Hubungan antar Lembaga dan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Gadjah Mada. Dalam pelaksanaannya, Studi Ekskursi merupakan program kerja yang diselenggarakan dalam dua tahun sekali. Adanya wabah COVID-19 yang melanda Indonesia menyebabkan Studi Ekskursi yang harusnya dilaksanakan dalam periode kepengurusan HIMASTA 2021 tidak dapat dilaksanakan secara luring, tetapi tetap dilaksanakan secara daring. Mempertimbangkan kondisi saat ini yang sudah mulai membaik, kami berencana untuk menyelenggarakan Studi Ekskursi kembali secara luring di periode kepengurusan HIMASTA 2022.

Studi Ekskursi 2021 dilaksanakan secara daring pada Minggu, 26 September 2021. Acara yang mengangkat tema “Embrace Your Career Goals Through Statistics” juga mengundang Mas Pararawendy Indarjo sebagai Senior Data Scientist di Bukalapak untuk menjadi pembicara. Banyak insight baru yang kami dapatkan, bukan hanya mengenai perusahaan Bukalapak, tetapi bekal untuk menjadi statistikawan juga dijelaskan dengan sangat baik.

Tahun ini kami kembali akan menyelenggarakan acara Studi Ekskursi, tetapi secara luring dengan tema “Romantics: Reach Your Goals! Get to Know More about Statistics”. Konsep acara Studi Ekskursi 2022, yaitu kami berencana akan mengunjungi dua perusahaan yang ada di Surabaya, PT Unilever Indonesia, Tbk dan Pakuwon Group serta dua perusahaan di Malang, UBIG dan PT Taspen. Kami telah mengajukan proposal izin kunjungan ke perusahaan terkait, sampai saat ini kami masih dalam proses menunggu surat edaran resmi yang mengizinkan acara kami, tetapi perusahaan telah memberikan respon yang positif mengenai proposal izin kunjungan dari HIMASTA FMIPA UGM.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari tiga malam, yaitu dari 28-30 Juni 2022 dan diikuti oleh 48 mahasiswa Statistika UGM yang berasal angkatan 2018, 2019, 2020 dan 2021 dan 2 dosen pembimbing. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung yang berkaitan dengan rutinitas dan ilmu yang akan di terapkan secara langsung di dunia pekerjaan untuk teman-teman Statistika UGM . Semoga kegiatan Studi Ekskursi 2022 dapat berjalan dengan lancar dan dapat lebih bermakna karena dilaksanakan secara luring.

Adapun timeline Studi Ekskursi 2022 yang rencananya akan dilaksanakan secara luring adalah sebagai berikut;

  • Poster Coming Soon & QnA (11 Juni 2022)
  • Poster Registration & Open Registration (17 Juni 2022)
  • Close Registration
  • TM Peserta dan Vendor
  • Keberangkatan

Saat ini, Studi Ekskursi 2022 sedang dalam proses menuju open registration untuk peserta. Pada tanggal 11 Juni 2022 sudah diunggah poster coming soon Studi Ekskursi di instagram @himastaugm untuk memberikan informasi mengenai Studi Ekskursi dan open registration. Open registration akan dibuka pada hari Jumat, 17 Juni 2022 pukul 7 malam. Peserta yang ingin mengikuti studi Ekskursi dapat bersiap mengisi registrasi sesuai dengan ketentuan yang tertera pada poster. Selain poster comingsoon, pada tanggal yang sama kami pun melakukan qna melalui story instagram @himastaugm untuk menjawab pertanyaan teman-teman mahasiswa statistika FMIPA UGM mengenai Studi Ekskursi yang nantinya akan dirangkum dan dibagikan kepada mahasiswa.  Tujuannya adalah agar semua informasi tersampaikan dengan baik sehingga proses open registration pun berjalan dengan lancar.

Categories: Events

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.