Kunjungan Dalam Himasta UNIMUS ke Himasta UGM

Published by Himasta FMIPA UGM on

Kunjungan dalam sebagai program kerja Divisi Halma Himasta UGM yang dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu periode kepengurusan. Kunjungan dalam pertama pada periode ini Himasta UGM kedatangan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang. Kunjungan dalam ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 lalu.

Dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih melanda, maka kunjungan dalam pada periode yang baru ini juga terpaksa dilaksanakan secara daring. Sama seperti kunjungan pada periode sebelumnya, pada kunjungan dalam periode kali ini juga dilaksanakan tahap persiapan kunjungan. Pada kunjungan kali ini segala teknis acara disusun dan direncanakan oleh Divisi Halma sendiri, baik dari platform, poster, rundown, dan sebagainya. Namun pada kunjungan kali ini Divisi Halma juga meminta pendapat Bidang Hublu Himasta UNIMUS terkait dengan rundown dan sop peserta, serta meminta perwakilan MC dari Himasta UNIMUS untuk berpartisipasi memandu acara. Setelah segala persiapan selesai, barulah kita laksanakan kegiatan kunjungan dalam pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 yang dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan kunjungan dibuka dengan doa oleh MC yang bertugas lalu dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing ketua himpunan. Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh ketua masing-masing himpunan tentang gambaran umum himpunan masing-masing. Presentasi yang dipaparkan oleh masing-masing ketua himpunan ini berfungsi sebagai bahan diskusi untuk kegiatan selanjutnya, yaitu FGD (Focus Group Discussion) yang akan dilakukan oleh masing-masing BSD yang sejalan program kerjanya dari masing-masing himpunan. Disela-sela pemaparan oleh kedua ketua himpunan, agar mengurangi kejenuhan dari peserta, panitia sudah menyiapkan hiburan dan dari masing – masing himpunan menampilkan hiburan berupa akustikan. Selain itu panitia juga sudah menyiapkan games yang bisa mencairkan suasana di Zoom Meeting dengan bermain quizziz bersama-sama. Games tersebut juga sebagai menjembatani ke acara selanjutnya yaitu ISHOMA. Setelah semua peserta kembali lagi ke Zoom Meeting acara dilanjutkan dengan FGD, FGD diberjalan selama kurang lebih satu jam dan dilaksanakan di breakout room yang telah disediakan oleh panita. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolik dari masing-masing himpunan dan sesi dokumentasi seluruh peserta.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.