KUNJUNGAN JAUH INSTITUT PERTANIAN BOGOR

Published by Himasta FMIPA UGM on

IMG_0063

Pada hari  Jumat sampai Minggu tanggal 21-23 September 2018 telah berlangsung program kerja dari Divisi Halma yaitu Kunjungan Jauh. Kunjungan jauh dilaksanakan dengan mengunjungi Himpunan Mahasiswa luar UGM. Untuk kali ini, yang menjadi tujuan untuk kunjungan jauh adalah Himpunan GSB IPB.

Berangkat pukul 16.00 hari Jumat dengan menggunakan bis. Acara kunjungan jauh ini berlangsung selama 3 hari. Untuk acara kunjungan jauh terlaksana dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Acara dimulai dengan pembukaan dari Master of Ceremony, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah. Setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dimulai dari sambutan dan pemaparan program kerja dari Ketua Himpunan GSB IPB, Rakriyan Wishal. Dan dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan program kerja dari ketua Himasta UGM, Izza Dinikal A. Untuk mencairkan suasana, acara berikutnya yaitu ice breaking yang dipimpin oleh mahasiswa IPB. Ice breaking terlaksana dengan sangat baik, terlihat raut muka para peserta kembali fresh lagi. Lalu acara yang inti yaitu Focus Group Discussion (FGD). Pembagian FGD dilakukan dengan melihat proker-proker dari GSB dan Himasta yang memiliki kemiripan. FGD berlangsung selama 1 jam. Dari FGD ini banyak sekali ilmu yang didapatkan, selain itu FGD juga dapat digunakan sebagai forum untuk saling sharing antar Hima. FGD ini pasti dapat menjadi bahan evaluasi bagi kedua belah pihak demi perubahan yang lebih baik. Sebelum menutup acara tersebut, dilaksanakan pemaparan pesan dan kesan dari perwakilan kedua belah pihak. Yang pada intinya, semoga kedua belah pihak dapat menjadikan kunjungan ini sebagai bahan masukan yang dapat menjadi pertimbangan untuk inovasi masing-masing hima. Setelah itu ada pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak. Dan acara kunjungan ini ditutup dengan berfoto di depan departemen statistika.

Harapannya semoga tali silaturahmi antara Himasta UGM dan Himpunan GSB IPB tetap terjalin dan terimakasih atas penyambutan yang hangat. Untuk kedepan semoga kedua belah pihak dapat memperbaiki yang masih kurang dan menambah inovasi terkait proker masing-masing.

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *