Pekan Statistika 2017, “Love is a Story, a Lot of Love is Statistics”

Published by Himasta FMIPA UGM on

Wahhh, ga terasa yaaa. Ternyata himasta punya anggota keluarga baru. Yep, merekalah Statistika 2017!!! Guna menyambut mereka, Himasta  kembali mengadakan sebuah kegiatan rutin yang dikenal sebagai Pekan Statistika (Pesta). Pada edisi 2017 ini, panitia mengankat tema “Love is a story, a lot of love is statistics.” Wuihh, keren gak tuh?

pestta

Pesta 2017 sendiri terdiri dari 3 rangkaian acara. Acara pertama ialah First Gath untuk seluruh gamada statistika 2017. Acara berlangsung di selasar lt 5 gedung C FMIPA UGM pada 19 Agustus 2017. Seluruh gamada hadir di acara ini. Kegembiraan terpancar jelas di wajah mereka. Itu adalah kali pertama mereka berkumpul full satu angkatan. Waahhh….

Selang seminggu, rangkaian acara kedua  berlangsung. Acara tersebut bertajuk “Korelasi: Konferensi Kreatif Anak Statistisi.” Mengangkat tema “Statistic is my choice, my dream, and my best future”, acara ini bertujuan untuk meningkatan minat gamada terhadap prodi statistika. Sesi pertama diisi langsung oleh ayahanda tercinta, Bapak Abdurakhman. Sesi materi kurikulum yang beliau bawakan dengan gaya khasnya yang santai berhasil membuat gamada semakin tenang menghadapi masa perkuliahan. Sesi kedua diisi oleh Mas Aris (Statistika 2010). Mas Aris memberikan banyak sekali tips bagi gamada untuk menghadapi perkuliahan, melengkapi apa yang disampaikan oleh ayahanda. Sesi terakhir merupakan sesi pengenalan PKM. Tampak gamada sangat tertarik dengan apa yang disampaikan di sesi ini.

pesta2

Puncak kegiatan Pesta 2017 tidak lain tidak bukan ialah “Starship: Statistic in Relationship” yang berlangsung di Bumi Perkemahan Bumi Tangkil, Pakem, Sleman. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 8-10 September 2017. Dengan mengangkat tema “Create your togetherness and enjoy this moment with statistics”, gamada diajak untuk merekatkan persaudaraan dengan keluarga statistika lainnya.

Selama berada di sana, gamada melakukan berbagai kegiatan yang membuat mereka semakin akrab, ada games malam, ada outbond, juga pentas seni. Mereka juga diajak untuk makan bersama dengan kakak-kakak tingkat dari berbagai angkatan. Selain itu, ada pula sesi materi yang diberikan oleh kakak angkatan.

Pada hari pertama, gamada diajak untuk bermain outbond pada malam hari. Terlihat raut kegembiraan dari gamada selama mengikuti permainan. Hari kedua diisi dengan kegiatan outbond siang. Gamada diajak untuk menyusuri jalanan di kaki Gunung Merapi. Di sepanjang perjalanan mereka melihat keindahan bumi Merapi dari sisi yang lain. Lantas para kakak tingkat bergantian memberikan materi. Gamada cukup antusias dalam menerima materi yang diberikan. Pada malam harinya mereka menampilkan pentas seni angkatan. Meskipun sempat terganggu hujan, itu tidak menghalangi mereka memberikan penampilan terbaik mereka. Hal itu terbukti dengan meriahnya sambutan yang diberikan oleh  tamu undangan yang hadir pada malam itu. Mereka terhibur dengan persembahan gamada.

Pada dini hari ketiga, mereka dikumpulkan dan diresmikan menjadi keluarga baru di Himasta FMIPA UGM. Pada pagi harinya, mereka dan panitia memainkan games bersama. Games yang dimainkan adalah dogde ball. Gamada tampil sebagai pemenang karena panitia sedang baik hati (*eh wkwk). Setelah sarapan, mereka melakukan kegiatan bakti sosial ke warga sekitar yang membutuhkan. Dilanjutkan dengan pengenalan panitia serta pengurus Himasta periode 2017. Gamada tampak sangat ingin bergabung dengan kepengurusan Himasta. Lalu mereka makan  tumpeng bersama beberapa kakak angkatan dalam satu wadah. Suasana kekeluargaan semakin terasa pada saat makan siang. Acara diakhiri dengan pemutaran video.

Secara keseluruhan, gamada sangat menikmati acara ini. Panitiapun senang. Tentu, panitia berharap agar gamada lebih mencintai statistika dan lebih yakin dengan masa depan.

 

PEKAN STATISTIKA 2017!!!

KAMI KELUARGA SELAMANYA!!!

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.