Sportaculer High School and College Tournament

Published by Himasta FMIPA UGM on

Sportaculer Highschool and College (SPECTA) UGM 2016 merupakan acara dari HIMASTA UGM pada bidang olahraga, yang merupakan transformasi program kerja Liga Futsal Kampus (LFK) dari divisi Pengembangan Minat dan Bakat HIMASTA UGM. SPECTA 2016 ini terdiri dari 3 rangkaian acara, yaitu : Liga Futsal Kampus (LFK), Liga Futsal Sekolah (LFS) dan Dance Competition. SPECTA 2016 ini mengambil tema “Show Your Soul, Prove Your Passion”. SPECTA 2016 berlangsung selama 4 hari yaitu pada tanggal 1, 6, 7 dan 8 Mei 2016, bertempat di Gelanggang UGM, 4R Futsal dan Jogokaryan Futsal.

Pada tanggal 1 Mei 2016 merupakan waktu penyisihan untuk Dance Competition. Dari 7 peserta yang ada, akhirnya terpilihlah 4 besar tim Dance yang nantinya akan ditandingkan dengan sistem battle dance di babak Semifinal dan Final pada tanggal 8 Mei 2016. Kemudian tanggal 6 dan 7 Mei 2016 merupakan babak penyisihan grup untuk LFK dan LFS. LFK bertempat di 4R Futsal, sedangkan LFS bertempat di Jogokaryan Futsal. Dan akhirnya terpilih 8 besar LFK dari 32 peserta yang ada, dan 8 besar LFS dari 17 peserta yang ada pada babak penyisihan. Kemudian tanggal 8 Mei 2016, bertempat di satu tempat yaitu Jogokaryan Futsal, merupakan hari terakhir SPECTA, dan dilaksanakan Perempat Final sampai Final untuk LFK dan LFS, dan juga babak Semifinal dan Final untuk Dance Competition.

IMG-20160527-WA0002

Alhamdulillah 4 hari berjalan cukup lancar dan akhirnya terpilihlah masing-masing juara untuk SPECTA 2016 ini. Dari Dance Competition Juara 3 bersama yaitu dari Cavalery dan Cybershit, Juara 2 diraih oleh Rize Be Dance, dan Juara 1 diraih oleh Pathbe La Dance. Untuk Liga Futsal Sekolah (LFS), Juara 4 diraih oleh SMAN 10 Yogyakarta, Juara 3 diraih oleh SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Juara 2 diraih oleh SMAN 1 Imogiri dan Juara 1 diraih oleh SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Dan untuk Liga Futsal Kampus, Juara 4 diraih oleh tim Sparta’06 FTI UII, Juara 3 diraih oleh Fiesta FC, Juara 2 diraih oleh Afa Sport dan Juara 1 diraih oleh tim JF. Untuk kategori Top Scorer dan MVP, untuk LFS Top Scorer diraih oleh Immanuel dari SMA Bopkri 2 dan MVP diraih oleh Yoga dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Sedangkan untuk LFK, Top Scorer diraih oleh Eky dari tim JF, dan MVP diraih oleh Anton dari tim JF juga.

Selamat untuk para Juara SPECTA 2016, dan terima kasih juga untuk semua pihak yang sudah membantu sehingga SPECTA 2016 ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga acara ini memberikan manfaat dan pengalaman untuk para peserta, dan sesuai dengan tujuan dari acara ini yaitu menciptakan turnamen yang sehat untuk melatih sikap sportifitas dan profesionalitas, dan juga sebagai wadah mengekspresikan diri para pemuda dalam bidang olahraga.

Sekian, Wassalammualaikum Wr Wb, Salam Olahraga !

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.