Conceptual and Management Organization Training 2016

Published by Himasta FMIPA UGM on

CMOT yang merupakan singkatan dari Conceptual and Management Organization Training, merupakan salah satu program kerja IHMSI wilayah 3 (Jawa Tengah dan DIY). CMOT ini diadakan oleh Himatika UNS pada tanggal 13 – 14 Februari 2016. Acara tersebut diadakan di daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Pada acara kali ini, Himasta UGM mengirimkan delegasi sebanyak 10 peserta.

Acara CMOT ini dimulai dengan berkumpulnya para peserta IHMSI wilayah 3 di UNS. Lalu ada sambutan dari ketua pelaksana CMOT, ketua Himatika UNS, dan ketua IHMSI. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ice breaking dan juga pembagian kelompok untuk pensi yang dibagi menjadi 4 kelompok. Setelah itu diadakan pertunjukkan pensi oleh 2 kelompok pertama. Kemudian, panitia mengarahkan peserta untuk menuju ke bis guna melakukan kegiatan selanjutnya di lokasi CMOT.

Setelah menempuh perjalanan, akhirnya para peserta CMOT tiba di lokasi yaitu sebuah wisma di daerah Tawangmangun. Para peserta dipersilahkan beristirahat sebelum acara materi. Materi dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi pertama materi dari IHMSI, kedua sesi materi tentang Organisasi, dan ketiga materi tentang Manajemen Konflik.

Pada hari selanjutnya, diadakan acara selanjutnya yaitu outbond. Sebelum outbond para peserta melakukan senam. Setelah itu dilanjutkan sarapan dan pembagian kelompok. Lokasi outbond bertempat di Grojogan Sewu. Acara outbond ini bertujuan bagaimana para peserta mempraktekkan materi yang sudah disampaikan pada hari sebelumnya. Outbond ini terdiri dari 4 pos kecil dan 1 pos besar. Disana para peserta merasakan keseruan dan manfaat dari diadakannya CMOT kali ini. Dengan diadakannya CMOT, diharapkan para himpunan yang berada di wilayah 3 dapat menambah ilmu tentang organisasi dan juga menjalin silaturahmi antar himpunan.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.