SPIRIT HIMASTA 2015

Published by Himasta FMIPA UGM on

SPIRIT adalah salah satu kegiatan dalam HIMASTA yang merupakan program kerja dari Biro OLGA. SPIRIT yang jatuh pada tanggal 26 April 2015 yang lalu ini pada dasarnya bertujuan untuk memotivasi seluruh pengurus HIMASTA dalam kegiatan berorganisasi, khususnya pada organisasi HIMASTA. Berbeda dari kepengurusan tahun – tahun sebelumnya, pada kepengurusan HIMASTA periode 2015/2016 ini, kegiatan SPIRIT hanya dilaksanakan satu kali dalam satu kepengurusan. Hal ini dikemukakan oleh ketua HIMASTA yaitu saudara Fariz Budi Arafat.

Menurut keterangan dari Nadya, staff Sub-Biro EXOTIC, kegiatan SPIRIT ini dimulai dari waktu berkumpul yang disepakati pada pukul 06.30 WIB dan berangkat pada pukul 07.00 WIB, hingga rombongan pengurus HIMASTA tiba dilokasi pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara dari SPIRIT itu sendiri ialah meliputi materi yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi, kemudian dilanjutkan dengan beberapa games yang dibagi dalam tiga sesi. Dimana sesi tersebut dibentuk untuk tujuan saling mengakrabkan pengurus HIMASTA satu sama lain.

IMG_7836

Pembicara SPIRIT sedang menyampaikan materi

Materi yang disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi berjalan sangat baik, seluruh pengurus HIMASTA dijamu dengan berbagai tips dan trik untuk membangkitkan motivasi dalam berorganisasi. Materi – materi ini memuat tentang apa dan bagaimana identitas diri kita, sehingga kita akan lebih tahu apa dan bagaimana cara kita untuk menggapai tujuan berorganisasi khususnya di dalam HIMASTA. Hal ini tentunya sangat baik dan sangat penting untuk landasan dan dasar dalam menjalankan organisasi HIMASTA ini. Melalui materi ini juga, tujuan awal SPIRIT terlihat jelas, yaitu untuk membangkitkan semangat dan motivasi seluruh pengurus HIMASTA dalam berorganisasi.

Setelah penyampaian materi berakhir, seluruh pengurus HIMASTA dikumpulkan dan dibagi dalam kelompok – kelompok yang ditentukan berdasarkan warna kalung yang mereka miliki. Kalung ini disediakan oleh panitia untuk membentuk kelompok – kelompok baru antar pengurus HIMASTA. Tentunya kelompok – kelompok ini bersifat random dan tidak menurut BSD agar antar pengurus HIMASTA dapat lebih mengakrabkan diri satu sama lain. Dalam Sesi 1 ini terdapat beberapa games yang menyenangkan. Sehingga pada sesi 1 tujuan untuk mengakrabkan seluruh pengurus HIMASTA tercapai dengan baik.

IMG_8001IMG_7947

Beberapa games pada pelaksanaan SPIRIT

Dilanjutkan dengan sesi 2, pengurus HIMASTA kembali berkumpul menurut BSD masing – masing beserta pengurus inti. Sesi 2 pun terdiri dari beberapa games yang membuat setiap BSD menjadi lebih akrab dan lebih kompak satu sama lain. Begitu juga dengan sesi 3. Dengan demikian, rangkaian – rangkaian acara SPIRIT tersebut telah sukses mampu membuat seluruh pengurus HIMASTA terkesan dan sangat antusias. Mereka mengemukakan bahwa meskipun rangkaian – rangkaian acara tersebut membuat tubuh mereka lelah dan letih, namun hal – hal baik dan energi positif yang mereka peroleh sebanding dengan rasa
lelah dan letih yang mereka rasakan. Saya sebagai salah satu pengurus HIMASTA yang berhalangan hadir pada kegiatan SPIRIT ini pun dapat ikut merasakan keseruan dan kesuksesan dari kegiatan ini. Ada banyak hal – hal yang begitu menyentuh dan membakar semangat seluruh pengurus untuk terus bersemangat dalam berkarya untuk HIMASTA ini.

IMG_8144

Pengurus dan Badan Pengawas HIMASTA 2015

Harapan diadakannya kegiatan SPIRIT ini, keakraban, kekompakkan, dan tanggung jawab antar pengurus HIMASTA dan seluruh pengurus HIMASTA dapat lebih ditingkatkan dan lebih baik dari sebelumnya. Agar seluruh program kerja yang ada, dapat berjalan dengan jauh lebih baik.

rere

Anggrayny Putry Mirza

Sub-Biro Exotic Himasta 2015

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.