Beasiswa S1-S2 PTN dari Tanoto Foundation

Published by on

Jika kamu mendaftar ke tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) ini, kamu bisa meraih beasiswa dari Tanoto Foundation!

Tanoto Foundation kembali membuka program beasiswa National Champion Scholarship. Masih sama seperti sebelumnya, pada Tahun Penerimaan 2012/2013 ini mahasiswa S-1 dan S-2 di tujuh PTN mitra Tanoto Foundation berkesempatan meraih beasiswa jenjang sarjana dan pascasarjana.Pada jenjang sarjana (S-1), mitra program ini meliputi Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jambi (Unja), Universitas Riau (Unri), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

Sementara, hanya empat PTN yang menjadi mitra Tanoto pada program beasiswa untuk S-2 yakni IPB, ITB, UGM, dan UI. Beasiswa dari Tanoto Foundation telah dimulai sejak 2006 lalu merupakan bentuk tanggung jawab Tanoto Foundation memajukan pendidikan Indonesia.

Saat ini, angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Tanah Air baru 18,4 persen. Pemerintah menargetkan, APK mahasiswa Indonesia mencapai 30 persen pada 2014.

Syarat umum pelamar beasiswa Tanoto Foundation untuk jenjang S-1, harus berusia maksimal 21 tahundengan Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4,00).

Baru lulus SMA atau baru duduk di tahun pertama kuliah? Enggak usah khawatir, kamu juga bisa kok mendaftar. Syaratnya, minimal nilai rata-rata rapor kelas XII-mu adalah 8,00 (skala 10).

Usia maksimal pelamar beasiswa jenjang S-2 adalah 40 tahun. Pelamar juga disyaratkan memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun setelah menyelesaikan program S-1.

Nilai minimal IPK yang harus dimiliki pelamar yaitu 3,25 (skala 4,00). Pelamar yang baru duduk di tahun pertama jenjang pendidikan S-2 juga boleh mendaftar dengan nilai IPK S-1 minimal 3,25 (skala 4,00).

Beasiswa Tanoto Foundation meliputi biaya kuliah setiap semester dan tambahan biaya hidup. Untuk mahasiswa S-1, Tanoto Foundation memberikan biaya kuliah hingga Rp3 juta dan tunjangan bulanan Rp500 ribu. Sedangkan penerima beasiswa S-2 akan mendapatkan biaya kuliah hingga Rp15 juta dan tunjangan bulanan Rp1,2 juta.

Semua pelamar harus mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran secara online pada alamat  situs  di bawah. Pendaftaran dibuka hingga 31 Januari mendatang.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi

http://study.impianku.web.id/2011/12/info-beasiswa-s1-s2-ptn-dari-tanoto-foundation-untuk-tahun-akademik-20122013/


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.