SPIRIT Himasta 2017

Published by Himasta FMIPA UGM on

Buat warga Himasta, Siapa sih yang ngga tau Spirit. Yap, betul sekali. Spirit merupakan salah satu proker Biro Optimalisasi Lembaga Himasta yang berbentuk outbond yang dilaksanakan diluar kampus. Tujuan spirit sendiri yaitu  menyegarkan pikiran rekan rekan pengurus dalam menjalankan proker dan tugasnya selama satu periode ke depan. Selain itu, spirit juga berfungsi sebagai  “perekat” bagi pengurus Himasta serta me-recharge kembali semangat rekan-rekan pengurus yang sudah mulai pudar di tengah kepengurusan Himasta ini, sehingga rekan rekan pengurus kembali bersemangat dalam menjalankan prokernya selama beberapa bulan ke depan. Sejak kepengurusan 2015/2016 hingga sekarang, spirit hanya dilaksanakan satu kali dalam satu masa kepengurusan. Untuk spirit 2017 kali ini  dilaksanakan pada 9 April di Bumper Ngemplak Caban.

Spirit acaranya tidak hanya seru-seruan di outbond saja namun ada pembekalan materi dari pembicara. Spirit 2017 mengundang Mas Abu dari Statistika 2012 untuk mengisi sesi materi. Spirit 2017 bertemakan “Let’s Play together and make your spirit up”. Tema ini diharapkan memberikan sugesti kepada seluruh anggota himasta masa kepengurusan  2017/2018 agar  semakin bersemangat dalam menjalankan proker masing – masing BSD. Tidak hanya anggota pengurus Himasta dan pembicara saja yang hadir, kakak- kakak BPDP Himasta juga turut hadir. Panitia inti memang berasal dari biro Olga, namun setiap pos dibantu oleh kakak-kakak dari BPDP. Kerja keras seluruh panitia dalam menpersiapkan upgrading terbayarkan saat melihat tawa ceria seluruh anggota Himasta.

Lokasi yang dipilih memang merupakan kawasan yang baru dibuka untuk umum, fasilitas yang ada sudah cukup memadai dan dapat dimanfaatkan dengan nyaman. Meskipun panas terik yang menyengat namun semangat teman-teman Himasta tidak luntur dalam mengikuti serangkaian acara spirit. Pemberangkatan peserta dari FMIPA dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama berangkat pada pukul 08.00 dilanjutkan kloter kedua pada pukul 08.30. Acara spirit dimulai dengan diisi materi oleh Mas Abu dari Statistika 2012, kemudian dilanjutkan dengan acara game post. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian kelompok spirit kali ini adalah dengan memanfaatkan pita warna di gelang, jadi pada setiap pos peserta akan berganti tim sesuai dengan urutan warna pita pada gelangnya.

DSC_0858

Games pos berlangsung kondusif, meriah dan antusiasme yang tinggi oleh seluruh peserta. Games kali ini juga dimeriahkan oleh adanya Spy. Seru banget deh acara Spriritnya. Meskipun di tengah terik matahari siang saat games besar,  namun semangat teman-teman pengurus tetap membara hingga akhir acara. Di akhir acara ada sesi untuk menebak anggota spy, namun karena beberapa spy tidak berhasil ditebak hadiah diberikan kepada anggota spy. Semua peserta mendapatkan hadianya karena isinya dibagi kepada seluruh pengurus himasta. Rangkaian acara spirit telah selesai tepat pada waktunya, serta seluruh peserta dan panitia merasa senang dengan acara Spririt
2017. See you next time, Coming soon Spirit 2018.

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.