One Day with Statistics

Published by Himasta FMIPA UGM on

Sebagai salah satu program kerja tahunan EXOTIC (External Estimator of Statistics) HIMASTA UGM, ODISTIC telah terlaksana dengan lancar pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 dan hari Minggu, 15 Mei 2016. ODISTIC (One Day with Statistics) merupakan pelatihan olah data untuk mahasiswa maupun masyarakat luas yang terdiri atas kelas ANAVA (Analisis Variansi), ANAREG (Analisis Regresi), dan ANDATKAT (Analisis Data Kategorik).

IMG-20160527-WA0000

Tujuan diadakannya ODISTIC ini diantaranya adalah untuk memperkenalkan beberapa alat statistika yang banyak digunakan dalam berbagai bidang. Selain itu juga memperkenalkan metode analisis data statistik menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) dan Minitab. Serta membantu masyarakat diluar Statistika UGM untuk mempelajari statistika secara spesifik sesuai kebutuhannya.

Kelas ODISTIC dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB di Unit Layanan Komputasi Matematika dan Statistika FMIPA UGM. Pada hari Sabtu, materi kelas ODISTIC hanya untuk materi pemula saja, sedangkan hari Minggu untuk kelas lanjutan. Peserta mengikuti dengan baik dan lancar, dan harapannya acara ODISTIC ini dapat membantu permasalahan tentang statistik para peserta. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya ODISTIC 2016, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Harapan kami semoga ODISTIC selanjutnya lebih baik dari ODISTIC tahun ini dan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat di luar Statistika UGM.

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.