Temu Rutin I IHMSI Wilayah III Periode 2018-2020

Published by arif.s on

Temu Rutin I Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia (IHMSI) Wilayah III merupakan program yang diajukan Himasta FMIPA UGM kepada IHMSI. Pengajuan tersebut dilakukan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III IHMSI dan disahkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IHMSI. Tujuan utama acara ini sebagai forum laporan pertanggungjawaban kegiatan yang telah diajukan kepada IHMSI dan koordinasi himpunan-himpunan mahasiswa statistika yang ada di wilayah III IHMSI.

Temu Rutin I IHMSI Wilayah III dilaksanakan pada hari Minggu, 1 Desember 2019, bertempat di ruang sidang I gedung matematika FMIPA UGM. Acara diikuti oleh 4 perwakilan dari masing-masing himpunan yang tergabung dalam wilayah III IHMSI yaitu Himasta FMIPA UGM, Himasta UNS, Himasta UNDIP, IKS UII, IST AKPRIND, Himatika UNY, Himasta UNIMUS, dan Demasta AIS. Tak ketinggalan Sekretaris Jendral IHMSI dan Sekretaris Wilayah III IHMSI juga turut mengikuti acara ini.

Acara dimulai pada pukul 09:00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Ketua Himasta FMIPA UGM, Anandya Devan Alfarizky (Statistika UGM), dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Wilayah III IHMSI, Denny Jales Manalu (Statistika UNDIP), dan sambutan dari Sekretaris Jendral IHMSI, Akmal Abdillah (Statistika UII).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan pertanggungjawaban kegiatan dan Focus Group Discussion (FGD) yang diserahkan langsung kepada Sekretaris Wilayah III IHMSI. Tercatat ada 2 program kerja IHMSI yang telah dilaksanakan, yaitu Workshop Statitika oleh Himasta UNDIP dan Sebelas Maret Statistics Fair atau kompetisi statistika nasional oleh Himasta UNS. Sedangkan program kerja lainnya hanya berupa pemaparan progress. Pada FGD peserta dibagi menjadi 4 kelompok agar dapat mengenal satu sama lain dan diskusi terkait kepengurusan antar himpunan.

Setelah FGD, acara dilanjutkan dengan ishoma sekaligus diiringi penampilan akustik dari Stokastik Himasta FMIPA UGM dan games. Suasana berlangsung santai, khususnya ketika ada beberapa delegasi yang mengajukan diri untuk bernyanyi dan disambut delegasi lainnya dengan bernyanyi bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan games kahoot tentang statistika, IHMSI, dan pengetahuan umum. Seluruh delegasi mengikuti dengan antusias.

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. Terima kasih kepada seluruh himpunan mahasiswa statistika yang tergabung dalam wilayah III IHMSI. Harapannya persaudaraan sesama wilayah III IHMSI semakin kuat, karena pada dasarnya wilayah III IHMSI merupakan wilayah yang paling beruntung karena letak geografisnya yang berdekatan. Salam SIGMA!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *