Statistics’ Night Out 2019

Published by arif.s on

Statistics’ Night Out atau lebih sering disingkat menjadi SNO merupakan program kerja rutin akhir tahun yang melibatkan empat angkatan mahasiswa aktif statistika UGM. Tujuan dari acara ini yaitu untuk mempererat hubungan antar angkatan sekaligus sebagai acara perpisahan dari PHPI Himasta periode saat itu.

Pada tahun ini, Statistics’ Night Out mengambil tema “A Starry Night of Magic and Mistery” dengan rangkaian acara berupa kolaborasi akustik dari dua angkatan, pentas seni antar angkatan, fashion show, dan diakhiri dengan dansa bersama. Statistics’ Night Out tahun ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 29 November 2019, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pogung Rejo.

Panggung SNO 2019

Acara dimulai pada pukul 19:00 dengan pembawa acara empat orang sekaligus dari setiap angkatan yakni Anand (Statistika 2016), Areta (Statistika 2017), Ryo (Statistika 2018), dan Diva (Statistika 2019). Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, Arif Setyawan (Statistika 2017), dan dilanjutkan sambutan dari ketua Himasta periode 2019 yaitu Anandya Devan Alfarizky (Statistika 2017).

Penampilan kolaborasi akustik

Penampilan pentas seni angkatan

Setelah sambutan, acara selanjutnya yaitu pentas seni antar angkatan yang diselingi oleh penampilan akustik dan fashion show. Pada penampilan akustik, angkatan 2017 berkolaborasi dengan angkatan 2018, sedangkan angkatan 2016 berkolaborasi dengan angkatan 2019. Setiap penampil membawakan dua buah lagu. Pada fashion show, terdapat dua sesi yaitu bertema “Arabian Night” dan bebas alias tanpa tema. Penampilan fashion show ini sangat meriah karena setiap angkatan memberikan penampilan yang unik dan menarik.

Puncak dari acara Statistics’ Night Out pada tahun ini yaitu dansa bersama. Seluruh peserta dipanggil untuk meninggalkan tempat duduknya, lalu berkumpul di bagian depan dan panggung bersama-sama untuk berdansa. Lagu yang dimainkan saat itu yaitu A Thousand Years (dipopulerkan oleh Christina Perri) kemudian dilanjutkan dengan Berharap Tak Berpisah (dipopulerkan oleh Reza Artamevia). Seluruh peserta mengikuti dengan antusias dengan berdansa bersama. Sayang sekali tidak ada dokumentasi pada sesi ini.

Setelah berdansa bersama, ada sesi pemberian awarding untuk masing-masing angkatan. Pentas seni terbaik diraih oleh Statistika 2016, fashion show bertema terbaik diraih oleh Statistika 2018, fashion show tanpa tema terbaik diraih oleh Statistika 2017, dan foto angkatan terbaik diraih oleh Statistika 2019. Ada juga awarding untuk individu yaitu King and Queen of Statistics diraih oleh Ichsan (Statistika 2016) dan Zulfah (Statistika 2017).

Fashion show tanpa tema

Fashion show tema “Arabian Night”

Di penghujung acara tiba-tiba terjadi blackout di tempat pelaksanaan acara. Ternyata itu merupakan rangkaian pentas seni dari PHPI Himasta 2019 untuk menutup acara sekaligus kepengurusan periode ini. Pentas seni yang dibawakan memberikan kesan lucu, tegang, dan haru bercampur jadi satu. Seluruh peserta tampak menyaksikan pentas seni tersebut dengan seksama.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama sekitar pukul 22:30. Diharapkan dengan adanya acara Statistics’ Night Out ini dapat menjembatani hubungan antara mahasiswa dengan mahasiswa antar angkatan di statistika. Sampai jumpa di Statistics’ Night Out 2020!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *