Kunjungan Luar Himasta UGM ke EGSA UGM

Published by arif.s on

Senin, 21 Oktober 2019, HIMASTA UGM diberikan kesempatan untuk berkunjung ke EGSA (Environmental Geography Student Association) UGM. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja Divisi Halma, HIMASTA UGM. Kunjungan luar ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan mengenal serta belajar dari himpunan atau organisasi lain yang berada di UGM.

Berkumpul di depan auditorium FMIPA UGM selepas maghrib, rombongan kami berangkat menuju Ruang B301, Fakultas Geografi. Sesampai di ruangan tersebut, kami disambut dengan senyuman oleh pengurus-pengurus EGSA UGM yang memakai korsa berwarana biru.

Acara pun dimulai dengan pembacaan doa lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua HIMASTA UGM, Anandya Devan Alfarizky dan Ketua EGSA UGM, Dzakwan Taufiq Nur Muhammad. Setelah sambutan, acara tersebut diisi dengan pengenalan dan pemaparan program kerja serta struktur kepengurusan oleh masing-masing ketua himpunan. Sesi berikutnya adalah FGD (Focus Group Discussion). FGD (Focus Group Discussion merupakan salah satu bagian acara yang terpenting dimana dalam sesi ini, masing-masing himpunana dibagi berdasarkan Biro, Sub-Biro dan Divisi yang memiliki kesamaan program kerja dengan tujuan setiap Biro, Sub-Biro dan Divisi dari masing-masing himpunan dapat melakukan sharing mengenai program kerja masing-masing. Hasil yang diharapkan dari FGD ini adalah munculnya inovasi, peningkatan dan perbaikan masing-masing bidang untuk kepengurusan yang lebih baik. Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan serta foto bersama kedua himpunan.

Akhir kata, semoga acara Kunjungan dari HIMASTA UGM ke EGSA UGM dapat menjalin tali persaudaraan dari kedua himpunan serta kunjungan antara kedua himpunan dapat dilaksanakan kembali di kemudian hari. Terima kasih kepada EGSA UGM yang telah menerima kunjungan kami dengan baik, kami memohon maaf apabila dalam kunjungan kali ini masih banyak yang kurang sempurna.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *