Upgrading Pengurus Himasta 2019

Published by Himasta FMIPA UGM on

Pada tanggal 2 dan 3 Maret 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Kedungrejo, Kulon Progo telah dilaksanakan kegiatan Upgrading bagi pengurus HIMASTA 2019. Upgrading adalah salah satu proker Biro Olga yang bertujuan untuk menyiapkan pengurus-pengurus HIMASTA dalam menjalankan tanggung jawab satu tahun kedepan. Pesiapan-persiapan tersebut berupa pembekalan materi, peningkatan rasa kebersamaan, pengenalan proker setiap Biro, Sub-Biro dan Divisi (BSD), serta pengasahan softskill.

Kegiatan Upgrading diawali dengan pembekalan materi mengenai IHMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) yang diisi langsung oleh Sekretaris Jendral IHMSI yaitu  Akmal Abdillah dari Universitas Islam Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai HIMASTA yang diisi oleh ketua HIMASTA tahun 2017 dan 2018 yaitu Izza Dinikal Arsy dan Muhammad Rizky Mangkuwidjaya.

upgrading-1

Penyerahan kenang-kenangan dari ketua HIMASTA 2019 kepada Sekertaris Jendral IHMSI

Setelah sesi materi berakhir, kegiatan berikutnya adalah pentas seni dari masing-masing BSD yang disertai dengan presentasi proker masing-masing. Pada keesokan harinya, pengurus-pengurus mendapat nasehat-nasehat dari BPDP sebelum secara resmi dilantik langsung oleh Ketua HIMASTA 2019, Anandya Devan Alfarizky. Kegiatan berikutnya adalah tracking yang diselingi dengan game-games yang menyenangkan dan dapat mengasah softskill dari masing-masing pengurus.

upgrading-2

Games saat tracking

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penutup serta diakhiri dengan foto bersama setiap BSD dan seluruh pengurus HIMASTA 2019. Kegiatan Upgrading ini diharapkan sebagai awal kebersamaan pengurus untuk dapat mensukseskan HIMASTA kedepan. Rapatkan barisan, wujudkan HIMASTA yang berkemajuan.

Categories: BeritaEvents