PEMIRA – FORMASTA 2018

Published by Himasta FMIPA UGM on

Penghujung tahun 2018 merupakan tanda berakhirnya masa jabatan kepengurusan HIMASTA tahun 2018 dan tanda berawalnya kepengurusan HIMASTA tahun 2019. Pemilihan ketua umum pengurus HIMASTA periode 2019 diperlukan untuk mengawali pembentukan pengurus HIMASTA periode 2019. Pemilihan Raya atau lebih akrab disingkat sebagai PEMIRA, merupakan program kerja Biro Optimalisasi Lembaga (OLGA) dalam memberikan sarana bagi warga Statistika FMIPA UGM untuk menentukan ketua pengurus HIMASTA satu periode kedepan. PEMIRA meliputi tiga rangkaian kegiatan antara lain Debat Calon Ketua HIMASTA tahun 2019, Pemungutan Suara, dan Pengumuman Hasil Suara. Terdapat tiga calon dari mahasiswa Statistika angkatan 2017 pada PEMIRA tahun 2018 kali ini, yaitu calon nomor urut satu adalah Anandya Devan Alfarizky, nomor urut dua adalah Muhammad Robby Auzigni serta nomor urut tiga adalah Muhammad Allafa Budi Pratama.

 

Ketiga calon pada Debat Calon Ketua HIMASTA 2019

Ketiga calon pada Debat Calon Ketua HIMASTA 2019

Debat Calon dilaksanakan pada Senin, 12 November 2018 di ruang 202 gedung perkuliahan S1 FMIPA UGM. Kegiatan debat ini menjadi sarana bagi warga statistika untuk lebih megnal calon ketua yang ada sehingga dapat menentukan pilihan saat pemungutan suara

Antusiasme warga statistika dalam Pemungutan Suara

Antusiasme warga statistika dalam Pemungutan Suara

Pemungutan Suara dilakukan selama dua hari yaitu pada tanggal 13-14 November 2018. Dalam dua hari tersebut warga statistika dapat menyuarakan suara mereka dalam menentukan pilihan dari calon yang ada untuk menjadi Ketua HIMASTA periode 2019.

Foto bersama ketua terpilih pada Pengmuman Hasil Suara

Foto bersama ketua terpilih pada Pengmuman Hasil Suara

Kemudian pada sore hari tanggal 14 November 2018 suara yang telah terkumpul diumumkan di ruang A106 FMIPA UGM dan diperoleh suara terbanyak dimiliki oleh calon nomor urut satu Anandya Devan Alfarizky. Ketua HIMASTA terpilih ini akan dilantik oleh Ketua HIMASTA peiode 2018 yaitu Izza Dinikal Arsy pada Forum Mahasiswa Statistika (FORMASTA) 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2018. Selamat mengemban amanah untuk Anandya Devan Alfarizky, semoga dapat membawa HIMASTA ke arah yang lebih baik lagi. Stastika! Bersatu!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.