Data Analysis Competition 2018

Published by Himasta FMIPA UGM on

Data Analysis Competition merupakan kompetisi dalam bidang analisis data statistika tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pelaksanaan DAC tahun 2018 ini mengusung tema besar “Statistics in Digital Business”.

DAC 2018 diselenggarakan dalam tiga babak yaitu babak penyisihan berupa analisis data secara online, yang selanjutnya akan terseleksi 30 tim terbaik untuk menuju babak semifinal. Pada babak semifinal dilaksanakan analisis data real Digital bisnis di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Data real yang digunakan adalah data bisnis digital yang tersedia dari salah satu took online di Indonesia. Selanjutnya 5 tim terbaik pada babak semifinal berhak melaju ke babak final. Pada babak final dilaksanakan presentasi hasil analisis di babak semifinal dihadapan 4 dewan juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi digital bisnis di Indonesia.

Selain rangkaian acara kompetisi, para peserta yang lolos semifinal juga mendapat kesempatan menikmati jamuan Gala Dinner di Rumah Dinas Walikota Surabaya dan berkunjung ke Tugu Pahlawan Surabaya.

Pada DAC tahun ini Statistika UGM berhasil meloloskan 8 tim yang terdiri dari 16 mahasiswa ke babak semifinal dan selanjutnya berhasil meloloskan satu tim ke babak final atas nama Nafisha Nur Fatimah (2016) dan Lely Nur Aisah (2016).

Hasil positif diperoleh Nafisha dan Lely setelah berhasil mengantarkan Statistika UGM meraih Predikat 2nd Runner Up Data Analysis Competition 2018.

Selamat untuk Nafisha dan Lely! Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk prestasi – prestasi selanjutnya!

 

UGM di Data Analysis Competition 2018

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.