Odistic (One Day with Statistics) 2017

Published by Himasta FMIPA UGM on

Di tahun 2017 ini, Himpunan Mahasiswa Statistika FMIPA UGM kembali melaksanakan salah satu program kerja tahunan dari Sub Biro EXOTIC (External Estimator of Statistika), yaitu Odistic (One Day With Statistics). Event ini adalah sebagai wujud nyata HIMASTA FMIPA UGM untuk memperkenalkan ilmu statistika pada masyarakat seperti diantaranya memperkenalkan beberapa aplikasi dan metode analisis data statistik menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) dan Minitab. Event ODISTIC  ini diharapkan dapat membantu masyarakat diluar Statistika UGM untuk menggunakan statistika secara spesifik sesuai kebutuhannya.

 

odi1

 

ODISTIC tahun ini telah terlaksana dengan lancar pada hari Minggu, 14 Mei 2017. Materi yang diberikan dalam ODISTIC (One Day with Statistics) kali ini yaitu  pelatihan olah data untuk mahasiswa maupun masyarakat luas yang terdiri atas kelas ANAVA (Analisis Variansi), ANAREG (Analisis Regresi), dan ANDATKAT (Analisis Data Kategorik).

 

odi2

 

Kelas ODISTIC dimulai pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB di Unit Layanan Komputasi Matematika dan Statistika FMIPA UGM. Peserta mengikuti dengan baik dan lancar, dan harapannya acara ODISTIC ini dapat membantu permasalahan tentang statistik para peserta. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya ODISTIC 2017, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Harapan kami semoga ODISTIC selanjutnya lebih baik dari ODISTIC tahun ini dan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat di luar Statistika UGM.

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.