Upgrading Pengurus Himasta UGM 2017

Published by Himasta FMIPA UGM on

Pada tanggal 11-12 Februari 2017 kemarin telah terlaksana Upgrading Pengurus HIMASTA 2017 di Desa Wisata Pentingsari, Sleman, Yogyakarta. Acara yang merupakan program kerja pertama Biro Optimalisasi Lembaga pada tahun 2017 ini memiliki tujuan untuk mengakrabkan seluruh pengurus HIMASTA yang baru terbentuk juga untuk meng-upgrade softskills para pengurus dengan materi yang diberikan. Selain itu, Upgrading juga merupakan acara pelantikan pengurus HIMASTA periode 2017.

IMG_1365

Sesi materi yang disampaikan oleh Mas M. Ilham Mubarok

 

Acara Upgrading ini dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama rangkaian acaranya merupakan materi, game besar, presentasi program kerja dari setiap Biro, Sub-Biro, dan Divisi serta Pentas Seni dari Setiap Biro, Sub-Biro, Divisi dan Pengurus Inti. Materi-materi yang disampaikan yaitu materi IHMSI, Sinergitas, Manajemen Konflik serta Kosmologis Pengurus. Setelah materi dilanjutkan dengan game yang melibatkan seluruh pengurus HIMASTA 2017. Peserta mengikuti game dengan sangat antusias walaupun akhirnya harus terpaksa dihentikan dikarenakan hujan yang sangat deras. Acara selanjutnya yaitu presentasi program kerja dari setiap Biro, Sub-Biro dan Divisi dan ditutup oleh pensi yang dipenuhi dengan canda dan gelak tawa dari seluruh pengurus dan juga Pengurus Harian dan Pengurus Inti HIMASTA periode 2016.

 

IMG_1421

Keceriaan saat Upgrading berlangsung

 

Hari kedua diawali dengan pelantikan seluruh Pengurus HIMASTA 2017, dimulai dari pembacaan ikrar, pelantikan, hingga penyematan pin. Upacara pelantikan berlangsung secara lancar. Selanjutnya peserta mengikuti outbound agar dapat saling mengakrabkan diri satu sama lain. Peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian acara Upgrading HIMASTA 2017 ini. Semoga dengan adanya Upgrading ini dapat membuat seluruh pengurus HIMASTA 2017 semakin akrab, memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi dan dapat saling bekerja sama dalam menjalankan satu tahun kepengurusan HIMASTA 2017 ini dengan baik sesuai dengan jargon HIMASTA, “Statistika! Bersatu!”

 

Categories: BeritaEvents

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.